Headline, Perbankan, Shariah Insight

BRI Syariah Kucurkan Dana Talangan Haji 2012

Dalam program ini, BRI Syariah memberikan kemudahan berupa dana talangan untuk mendapatkan kuota haji tahun 2012. Sudarto

Jakarta–BRI Syariah secara resmi mengoperasikan sistem terbaru pendaftaran ibadah haji dengan menggunakan aplikasi switching BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji).

Sistem ini terkoneksi langsung secara online realtime dengan sistem komputerisasi haji (Siskohat) Kementerian Agama RI.

“BRI Syariah ditunjuk sebagai salah satu bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji berdasarkan keputusan Menteri Agama RI nomor 159 tahun 2010,” ujar Direktur Utama BRI Syariah Ventje Rahardjo, di sela-sela penandatangan kerjasama program “Umrah Bersama BRI Syariah” dengan Sahid Tour, di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2011.

Dengan dioperasikannya sistem baru tersebut, menurut Ventje, diharapkan nasabah BRI Syariah akan mendapatkan kemudahan untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan BRI Syariah adalah dalam hal pendaftaran haji khusus (dulu dikenal dengan istilah haji plus).

Dalam program ini, BRI Syariah memberikan kemudahan berupa dana talangan untuk mendapatkan kuota haji tahun 2012.

“Cukup dengan membayar ujrah sebesar Rp4.670.000 dan uang USD 250 sebagai deposit, secara otomatis nasabah akan menjadi jamaah haji dari Sahid Tour,” paparnya.

Sementara itu, dalam penandatangan kerjasama dengan Sahid Tour, direncanakan minimal tiga kali keberangkatan umrah sepanjang  2011.

Keberangkatan perdana akan dilaksanakan pada 17-27 Mei mendatang. Keberangkatan selanjutnya merupakan umrah di masa liburan sekolah pada 24 Juni-2 Juli 2011, serta umrah Ramadhan yang akan dilaksanakan awal Agustus atau bertepatan dengan puasa Ramadhan 1432 H.

BRI Syariah dan Sahid Tour juga berencana memberangkatkan sekitar 500-600 jamaah pada 2011.

“Kita menargetkan jumlah tersebut akan berlibat menjadi sekitar 1.200 orang di tahun 2012 dengan enam kali pemberangkatan,” ujar Ventje.¬† (*)

7 comments

  1. Ass. Saya tertarik dengan program tersebut, saya tinggak di daerah Cibitung Bekasi…,, dimana cabang terdekat BRI syariah yang membantu menjelaskan program ini kepada Saya.. ?
    terima kasih
    Ja’far

    • Ass..apakah dana talangan haji tersebut berlaku untuk saya di luar pulau jawa..tepat nya di bangkinang, Riau. Jadi setelah di setor 4.670.000,- berapa lama sisanya bisa dia ngsur. sukron..

      • waalaikumsalam..
        utk bpk bambang, talangan hajinya berlaku utk selindo termasuk bpk yg berada diprov riau..
        utk proses talangan haji, bpk bisa lakukan di brisyariah kantor cabang yg ada di Pekanbaru,sedangkan pendaftaran bs lsng dilakukan dikota domisili.
        untuk angsuran bpk bs menyesuaikan dg jumlah dana yg dipinjamkan, dg jangka waktu yg kita tawarkan mulai dr 12 bulan – 60 bln
        wass..

  2. saya seorang guru tinggal di magelang. renc pingin ikut dana talangan haji. saya sdh memilikii tabungan haji sebesar 4,5 jt. bagaimana cara agar saya dapat mendapat dana talangan untuk saya dan istri? tks

  3. Assalaamu ‘alaikum wr wb,

    Saya karyawan swasta . Saya jg tertarik sekali untuk bisa mengikuti Program Haji sistem dana talangan. Mohon kami diberikan info seperlunya mengenai program tersebut.. Sbgai informasi Sya tinggal di Cengkareng Jakarta Barat.

    Wassalaamu “alaikum wr wb

  4. nasabah talangan haji dalam masa pinjaman/talangan andai meninggal dunia. apakah uang angsuran yg telah disetor akan kembali ?
    apakah ada ansurasi bagi nasabah tsb ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *