Banking LifeStyle, Headline

Enam Pilihan Produk Tabungan Anak

Biro Riset Infobank mendata enam bank besar yang memiliki produk tabungan anak. Masing-masing tentu memiliki plus-minus-nya. Pilihan tentu ada di tangan Anda. Rully Ferdian

Mendidik anak menabung sejak usia dini merupakan cara yang kerap dilakukan orang tua. Tak heran pula jika sejak kecil, anak-anak kerap ditanamkan ungkapan “Hemat pangkal kaya. Rajin pangkal pandai.” Hal itu tentu untu menanamkan nilai-nilai positif kepada sang anak.

Banyak cara yang bisa dilakukan orang tua untuk mendidik anak menabung. Salah satunya melalui bank. Bahkan, melihat potensi ini, bank-bank memiliki produk tabungan yang dikhususkan kepada anak.

Data Biro Riset Infobank, setidaknya mencatat enam bank yang memiliki produk tabungan anak. Namun, dari keenam bank ini, masing-masing memang memiliki plus-minus pada produknya. Pilihannya tentu berada di tangan Anda. Berikut ini produk tabungan anak tersebut:

Bank International Indonesia: BII Super kidz

Sejak diluncurkan pada 2009, BII Superkidz telah mencapai lebih dari 70.000 nasabah yang mendukung kontribusi Dana Simpanan nasabah sebesar Rp52 triliun. Kini, BII berani memberi bunga 2.00% untuk tabungan anak ini. BII bahkan memiliki BII Superkidz Center, sebuah bus banking atau mobil keliling yang merupakan layanan pertama yang didisain khusus untuk memfasilitasi komunikasi antara BII dengan anak-anak. Tujuan pelayanan ini untuk mengedukasi anak-anak dalam memahami manfaat dan pentingnya menabung.

Bank Rakyat Indonesia: Tabngan BritAma Junio

Tabungan Junio merupakan Tabungan BRI Britama yang ditujukan secara khusus untuk pasar anak sekolah TK, SD, SMP dan SMA. Cara pemasaran dan cara pengemasan produk tabungan ini lebih melibatkan emosi anak dengan dilengkapi berbagai fasilitas kemudahan dan tentunya fasilitas yang sangat menarik bagi kelompok anak.

Untuk dapat lebih mudah memperkenalkan dan mengajarkan kepada anak tentang produk bank dan pentingnya budaya menabung, maka setiap pemegang rekening Tabungan BRI Britama Junio akan diberikan secara gratis berupa buku tabungan dengan sampul bergambar karakter dan Kartu ATM/Debit limited edition bergambar karakter kartun internasional idola anak dengan pilihan karakter seperti Superman, Tom and Jerry dan Tweety. Jumlah rekening per September 2010, BritAma Junio sebanyak 153.424 rekening.

Bank CIMB Niaga: Tabungan Junior

Tabungan Junior Bank CIMB Niaga menawarkan beberapa keuntungan, seperti gratis biaya adminis trasi bulana, gratis biaya kartu debit, gratis perlindungan asuransi jiwa karena kecelakaan, dan beragam keuntungan lain.

Tabungan ini memiliki beberapa paket, seperti Paket A Debui Card Steeve dengan setoran awal Rp100 ribu samapai Rp1 juta, Paket B Lunch Bag and Debut card Steeve dengan setoran awal Rp1 juta sampai Rp3 juta, dan Paket C dengan setoran awa Rp3 juta sampai Rp5 juta, dan Paket D dengan setoran awal Rp5 juta.

Bank OCBC NISP: Tabungan Junior

Berbeda dengan Bank OCBC NISP yang memiliki Tabungan Junior untuk anak usia 0 sampai 15 tahun, dengan tiga pilihan mata uang: Rupiah (IDR), Dolar Amerika (USD) dan Dolar Singapura (SGD), bebas biaya administrasi dan tersedia perlindungan asuransi (jiwa dan rawat inap) gratis.

Panin Bank: Tabungan Junior Panin

Hal yang tidak jauh berbeda juga dimiliki Panin Bank dengan produknya Tabungan Junior Panin. Tabungan Junior Panin dilengkapi dengan kartu ATM Junior dengan desain khusus yang  menarik (tersedia dalam 2 macam pilihan) yang serba bisa, Misalnya, bisa digunakan untuk pengambilan uang tunai di ATMPanin, ATM yang berlogo ATM ALTO, ATM Bersama, belanja debit di jutaan merchant yang berlogo Maestro dan Mastercard.

PermataBank: PermataBintang

PermataBank mempersembahkan tabungan PermataBintang versi Disney, tabungan khusus untuk Buah Hati dengan berbagai karakter Disney yang memberikan pengalaman lebih seru dalam menabungdan bermain serta beragam keuntungan.

Disney Toys Magnet keren yang tersedia dalam beberapa pilihan karakter yaitu Cars, Princess, Winnie The Pooh & Mickey Mouse untuk setoran awal minimal Rp250 ribu (tidak berlaku kelipatan).

Disney Trolley Bag: Trolley Bag Princess bagi Putri Anda atau Trolley Bag Cars bagi Putra Anda untuk setoran awal minimal Rp5 juta

Disney Limited Card Set di dalam Frame EXCLUSIVE untuk setoran awal minimal Rp10 juta

Disney Lenticular Collection Card (isi 4 kartu/seri) yang lucu. Tersedia seri Cars, seri Princess, seri Mickey and Friends dan seri Winnie The Pooh and Friends.  (*)

7 comments

  1. Majalah Berdi
    (majalah edukasi) Majalah untuk Anak sekolah dasar (flora & fauna,cerita ,tokoh,sains,nusantara,games dan Hal menarik lainnya.
    Bagi yang mau lagganan Hubungi Hari 081294277245

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *