Ekonomi dan Bisnis

Hatta: Pelindo Minati Tender Pelabuhan Tanjung Priok

PT. Pelindo minati tender perluasan Pelabuhan Tanjung Priok. Diharapkan pada Mei 2011, semua rencana tesebut telah selesai. Kristopo

Jakarta–Maraknya barang-barang ekspor dan impor ke Indonesia membuat pemerintah akan memperluas Pelabuhan Tanjung Priok.

Rencana perluasan Pelabuhan Tanjung Priok telah lama dilakukan Pemerintah. Karena itu, pada Mei 2011, semua rencana tersebut diharapkan telah selesai, sehingga pemerintah tinggal mengerjakan pengerjaannya.

“Sesuai dengan paparan rencana perluasan Pelabuhan Tanjung Priok, pada Mei diharapkan rencana tersebut selesai semua. Termasuk reklamasi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, kepada Wartawan, di Jakarta, Senin, 28 Maret 2011.

Hatta menambahkan, dalam mengerjakan perluasan Pelabuhan Tanjung Priok pemerintah memberikan tender kepada perusahaan lain. Namun, sampai saat ini PT. Pelindo yang masih berminat mengikuti tender.

“Berdasarkan UU, itu (pengerjaannya) ditender. Karena menyangkut reklamasi. Jadia, kita usahakan secepatnya dikerjakan,” ujarnya.

Sedangkan sampai saat ini, jelasnya,  yang berminat ikut tender ini adalah PT. Pelindo.

“Ada tiga terminal di situ. Terminal satu panjangnya lebih dari 3000 meter, bisa menampung sekitar sekitar 10 juta turis,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *