Pasar Modal

PGN Rombak Susunan Komisaris dan Direksi

RUPS-LB menyetujui pergantian komisaris berserta direksi dan perubahan Anggaran Dasar perseroan berdasarkan Undang-undang Perseroan Terbatas no.40, UU BUMN No.19 tahun 2003, UU Pasar Modal No.8 tahun 1995, serta peraturan Bapepam-LK IX.J.1. Dwitya putra

Jakarta–PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) melakukan perubahan susunan jajaran komisaris dan direksi. Perubahan tersebut disebabkan adanya sebagian anggota komisaris dan direksi yang telah berakhir masa tugasnya.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, mengatakan hal itu dalam jumpa pers usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), di Jakarta, Rabu, 6 April 2011.

Ia menjelaskan, anggota komisaris yang telah habis masa jabatannya antara lain Ilyas Saad, Nenny Miryani Saptadji, dan Kardaya Warnika. Sementara, anggota direksi yang telah habis masa tugasnya, yaitu Bambang Banyudoyo.

“Kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada anggota komisaris dan direksi yang telah habis masa tugasnya,” ujarnya.

Perseroan juga menunjuk Megananda Daryono, Pudja Sunasa, dan Widya Purnama sebagai anggota komisaris yang baru. Sedangkan susunan komisaris baru terdiri dari Tengku Nathan Machmud sebagai Komisaris Utama, Kiagus Ahmad Badarudin sebagai Komisaris, dan dilengkapi dengan tiga komisaris yang baru diangkat tersebut.

Sementara, untuk susunan dewan direksi adalah Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama, Jobi T. Hasjim sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan, Michael Baskoro sebagai Direktur Pengusahaan, Riza Pahlevi sebagai Direktur Keuangan, M. Wahid Sutopo sebagai Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko, dan Eko S. Tjiptadi, Direktur SDM dan Umum.

Selain itu, dalam RUPLSB disetujui pula perubahan Anggaran Dasar perseroan berdasarkan Undang-undang Perseroan Terbatas no.40, UU BUMN No.19 tahun 2003, UU Pasar Modal No.8 tahun 1995, serta peraturan Bapepam-LK IX.J.1. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *