Perbankan

Bank Sulselbar Siap Buka 15 Kantor Cabang Baru

Dalam mendukung penyaluran kredit di daerah, Bank Sulselbar berupaya menarik dana pihak ketiga (DPK) dari Ibukota Jakarta dengan penambahan satu kantor cabang pembantu, dan perluasan jaringan dengan tambahan 14 kantor kas di daerah-daerah. Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) bersiap memperluas jaringan bisnis dengan tambahan 15 kantor baru sampai akhir 2011.

“Kita akan tambah cabang satu di Jakarta, dan di luar Jakarta itu ada 14 kantor,” ungkap Direktur Utama Bank Sulselbar Ellong Tjandra, kepada wartawan saat ditemui di Gedung BI, Jakarta, Senin, 27 Juni 2011.

Ia menjelaskan, pembukaan satu kantor di Jakarta tersebut akan dilakukan di bilangan Kelapa Gading, dengan status Kantor Cabang Pembantu (KCP), sementara 14 kantor lainnya merupakan Kantor Kas.

“Jadi, kita cari uang di Jakarta, dan salurkan ke daerah-daerah. Untuk pembukaan satu kantor disesuaikan dengan besarnya itu sekitar Rp400 juta sampai Rp500 juta. Tahun 2012 kita buka dua lagi di Jakarta, total sekarang kita ada 34 kantor cabang,” ucapnya.

Ia menambahkan, adapun perolehan dana pihak ketiga (DPK) Kantor Cabang di Jakarta telah melampaui target tahun pertama yang ditetapkan sebesar Rp400 miliar, dimana perolehan DPK saat ini telah mencapai Rp500 miliar. Sementara perolehan DPK ditargetkan tumbuh 15-20% pada 2011, dari posisi akhir 2010 sebesar Rp4,3 triliun.

“Kita itu di setiap kabupaten pasti ada cabang, terus di bawahnya ada KCP. Setiap kabupaten minimal ada 2 kantor, 1 besar, 1 lagi yang kecil, jadi masuk ke kecamatan lewat kantor kas,” cakapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *