Pasar Modal

ANZ Panin Bank Ikut Pasarkan Produk ORI

Peluncuran produk ini merupakan bagian dari komitmen ANZ untuk memberikan layanan dan produk yang berkualitas dan untuk memposisikan ANZ sebagai ‘One Stop Financial & Wealth Solution’ bagi para nasabah.” Rully Ferdian

Jakarta–PT ANZ Panin Bank (ANZ) hadirkan aktivitas baru, di mana nasabah individual dapat melakukan transaksi Obligasi Pemerintah baik di Pasar Perdana maupun di Pasar Sekunder. Pada 27 Juli 2011, ANZ resmi ditunjuk sebagai Agen Penjual Obligasi Negara Ritel Tahun Tahun 2011 Seri-8 (ORI 008) di Pasar Perdana dengan masa penawaran pada 7 hingga 21 Oktober 2011.

ANZ Retail Banking Director Anthony Soewandy, dalam keterangan pers-nya di Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2011, mengatakan, ANZ ikut memasarkan produk ORI ini dan optimis produk akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. “ORI merupakan pilihan investasi yang cukup menguntungkan dan cenderung aman bagi nasabah,” ujarnya.

Anthony menambahkan: peluncuran produk ini merupakan bagian dari komitmen ANZ untuk memberikan layanan dan produk yang berkualitas dan untuk memposisikan ANZ sebagai ‘One Stop Financial & Wealth Solution’ bagi para nasabah.”

Berbagai keuntungan dalam berinvestasi di ORI 008 antara lain:

•    Aman dan terjamin karena pembayaran Imbalan/Kupon dan Nilai Nominal dijamin oleh negara berdasarkan Undang-Undang Surat Utang Negara.

•    Memberikan keuntungan yang menarik karena Imbalan/Kupon yang ditawarkan lebih tinggi dari suku bunga bank (di Pasar Perdana), tingkat Imbalan/Kupon tetap hingga jatuh tempo dan adanya potensi Capital Gain di Pasar Sekunder.

•    Prosedur pembelian dan penjualan yang mudah dan transparan, dan dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder sesuai dengan harga pasar.

•    Pembayaran Pokok Investasi dan Imbalan/Kupon dilakukan tepat waktu ke dalam rekening tabungan investor.

Pemesanan ORI 008 dapat dilakukan di cabang-cabang ANZ dengan investasi minimum sebesar Rp100 juta dan kelipatan Rp5 juta dengan batas maksimal pembelian setiap individu sebesar Rp3 miliar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *