Ekonomi dan Bisnis

Penyebaran Raskin Hampir 100% Terealisasi

Bulog sedang berusaha menekan gejolak harga akibat musim paceklik di Desember dengan melakukan penyebaran raskin ke-13. Dwitya Putra

Jakarta–Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Soetarto Alimoeso mengungkapkan, penyebaran raskin (beras untuk rakyat miskin) untuk seluruh wilayah Indonesia sudah hampir mendekati target yang ditetapkan pada 2011.

Menurut Soetarto, sejauh ini pihaknya telah 100% melakukan penyebaran raskin ke beberapa provinsi seperi Sulawesi Barat dan Gorontalo.

“Sedangkan yang lainnya masih mendekati 99% dari target,” kata Soetarto, saat ditemui wartawan, di Jakarta, Rabu, 30 November 2011.

Menanggapi proyeksi musim paceklik yang diperkirakan akan datang pada Desember 2011, Soetarto menuturkan, pihaknya akan kembali melakukan penyebaran raskin untuk mengantisipasi adanya gejolak harga.

“Desember bulan paceklik, kita tidak mungkin tidak menyediakan raskin, dan pemerintah sudah menyediakan,” ujarnya.

Ia menegaskan, penyebaran raskin yang ke-13 adalah hal yang harus dilakukan, dimana kalau tidak ada raskin ini ditakutkan adanya gejolak harga pada akhir tahun nanti.

“Kepentingan raskin 13 sangat penting menjaga paceklik bulan desember sehingga tidak ada gejolak harga yang terjadi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *