Teknologi

XL Beri Apresiasi Dealer Terbaik

Adanya pasar yang besar untuk penyerapan suatu produk dan hadirnya perusahaan dalam kompetisi memunculkan opportunity sekaligus threat. Untuk menggapai opportunity diperlukan upaya-upaya pemasaran yang pada akhirnya berdampak terhadap keberhasilan kegiatan penjualan. Rully Ferdian

Jakarta–Ketatnya persaingan pasar di dunia telekomunikasi membuat peran sebuah pemasaran serta distribusi suatu produk pulsa diangggap pegang peranan kunci dalam menjamin ketersediaan pulsa dari operator hingga ke tangan konsumen.

PT XL Axiata Tbk (XL) menyadari posisi dealer dalam mata rantai karena keunggulan dan efisiensi mereka dalam membuat barang-barang tersedia secara luas dan mudah diperoleh pasar sasaran.

Untuk itu, XL secara khusus menyelenggarakan event berkala, yaitu sebuah bentuk apresiasi tinggi kepada dealer sebagai mitra bisnis strategis berupa penghargaan Best Dealer Award.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi menyerahkan Best Dealer Award 2011 (periode Mei–Juli 2011) kepada para dealer terbaik di Jakarta, akhir pekan lalu. Hasnul mengatakan, XL secara periodikal menggulirkan berbagai program yang tidak hanya memberikan penghargaan namun juga sekaligus bimbingan usaha sehingga kinerja bisa terus ditingkatkan. “Bagi XL dealer adalah mitra yang sangat strategis,” ujar Hasnul, dalam keterangan pers-nya di Jakarta, Rabu, 2 November 2011.

Menurutnya, adanya pasar yang besar untuk penyerapan suatu produk dan hadirnya perusahaan dalam kompetisi memunculkan opportunity sekaligus threat. Untuk menggapai opportunity diperlukan upaya-upaya pemasaran yang pada akhirnya berdampak terhadap keberhasilan kegiatan penjualan.

Best Dealer Award periode Mei–Juli 2011 diberikan kepada 11 dealer terbaik di masing-masing wilayah West, Jabo, Central, East & North. Mereka adalah PT. Excel Utama Indonesia (Cianjur), PT Banyu Herang Abadi (Purwakarta, Jabar), CV Mic Mac Selular (Sumenep, Madura), CV Mitra Abadi Sejahtera (Mataram, Lombok), CV Gemilang XL Sejati (Cilegon, Banten), PT Selular Global Net (Cilegon, Banten), PT. XL Mitra Abadi Utama (Bantaeng, Sulsel), PT. XL Mitra Abadi Utama (Makassar, Sulsel), CV.Abadi Jaya Seluler (Belitung, Babel), PT Graha Celullar Pratama (Kayu Agung, Sumsel), CV. Beta Indah Cell (Lubuk Linggau, Sumsel).

Best Dealer Award merupakan apresiasi kepada Dealer dengan KPI (Key Performance Indicator) terbaik di masing-masing Region (West Region, Jabo Region, Central Region, East Region dan North Region). Program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para dealer yang berhasil meraih  pencapaian rata-rata KPI tertinggi dan memenuhi kriteria dan kualifikasi KPI dari masing-masing region selama periode  ­Mei-Juli 2011.

Dasar penilaian untuk program ini adalah berdasarkan pencapaian kinerja setiap dealer berdasarkan pada KPI (Key Performance Indicators) bulanan selama periode Mei-Juli2011. Penilaian ini dilakukan untuk semua cluster dealer (nasional) yang jumlah seluruhnya ada 171 cluster dealer. Saat ini XL bermitra dengan 101 dealer di seluruh Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *