Ekonomi dan Bisnis

Omset Industri Makanan dan Minuman Capai Rp710 Triliun

Ke depan prospek industri makanan dan minuman masih berpotensi naik secara signifikan, terlebih bila ada suntikan dana dari dunia perbankan. Angga Bratadharma

Jakarta–Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPMMI) mencatat, pertumbuhan omset industri makanan dan minuman dari tahun ke tahun telah mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini didukung oleh konsumsi masyarakat yang besar terhadap industri makanan dan minuman.

“Kalau dari tahun ke tahun, omset industri ini (industri makanan dan minuman) memang mengalami kenaikan yang signifikan”, kata Sekretaris Jenderal GAPMMI Frengky Sibarani, kepada wartawan, seusai seminar Outlook oleh GAPMMI, di Menara Batavia, Jakarta, Kamis 12 Januari 2012.

Menurutnya, omset industri makanan dan minuman pada 2009 ke 2010 telah mencapai Rp65 triliun, sedangkan dari 2010 ke 2011 telah mencapai Rp710 triliun.

Frengky mengatakan, pada investasi telah disediakan dana sebesar Rp20 triliun, bahkan Rp30 triliun untuk pembangunan infrastruktur ke depan. “Itu untuk pembangunan pabrik-pabrik”, tukas Frengky.

Menurut frengky, ke depan prospek industri makanan dan minuman masih berpotensi naik secara signifikan, terlebih bila ada suntikan dana dari dunia perbankan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *