Otomotif

Toyota New Alphard, Lebih Mewah dan Powerful

Berdasarkan masukan dari pengguna, TAM melakukan penyempurnaan terhadap perangkat audio system. Jumlah speaker kini menjadi 10 dari sebelumnya 8. Rully Ferdian

Jakarta–Memasuki awal tahun Naga Air, Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak dengan menghadirkan Toyota New Alphard. Bertempat di Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta, Senin, 9 Januari 2012, Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan memperkenalkannya secara langsung.

Penyegaran tampak baik dari sisi eksterior maupun interior dengan mempertahankan semua keunggulannya. Penyempurnaan terlihat mulai dari eksterior bagian depan yang terlihat lebih mewah dan powerful. Grille berkesan lebih tangguh dan kuat. Bila awalnya grille terdiri dari tiga bilah kini ditambah jadi empat. Dihiasi pula dengan krom pada engine hood yang mempertegas kesan bertenaga. Lampu kabut lebih tegas dan besar, tidak lagi menyipit seperti versi sebelumnya. Dibagian samping, perubahan terlihat pada disain baru alloy wheel dengan diameter 17 inch.

Di bagian belakang ada pembenahan di rear license garnish yang kini lebih lebar dan menguatkan kesan stabil. Juga disain baru lampu mundur. Selain itu, fitur-fitur lain yang disukai pengguna tetap dipertahankan seperti lampu utama yang artistik, sunroof, garis-garis disain yang tegas hingga kursi-kursinya yang praktis.

Tidak banyak perubahan di sisi interior karena memang minivan mewah memang sudah nyaris sempurna. Lihat saja, Alphard sudah dilengkapi dengan ruang yang sangat lapang, pintu geser lebar, kursi ottoman di baris kedua (kursi dilengkapi sandaran kaki, sandaran tangan dan bisa di-reclining. Semuanya diatur elektris), lampu-lampu penerang di pintu untuk memudahkan penumpang saat turun di malam hari, hingga lampu penerang di langit-langit yang menguatkan kesan mewah.

Hal itu tidak menghentikan Toyota untuk terus berusaha meningkatkan kenyamanan dan kenikmatan berkendara. Berdasarkan masukan dari pengguna, TAM melakukan penyempurnaan terhadap perangkat audio system. Jumlah speaker kini menjadi 10 dari sebelumnya 8.

“Namun lebih dari sekedar penambahan jumlah speaker, New Alphard menggunakan Focal Premium Speaker yang dilengkapi Beryllium inverted dome tweeter untuk menghasilkan kualitas audio yang jernih bagi seluruh penumpang secara merata,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto. Dashboard two-tone Alphard disempurnakan dengan menambah gelap bagian berwarna gelap untuk menguatkan kesan luxury.

Alphard juga tetap mempertahankan fitur safety-nya yang lengkap seperti 7 airbag (dua di depan, disamping kiri-kanan penumpang depan/pengemudi, dua di kaca samping dan satu di lutut pengemudi), GOA body (struktur kerangka body yang dirancang agar tenaga benturan menjauh dari ruang penumpang), AFS (lampu yang bisa ikut belok sehingga membantu pengemudi untuk melihat lebih jauh di tikungan), hingga VCS yang membantu pengemudi mengendalikan mobil di tikungan pada kecepatan tinggi.

Untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Toyota, setiap New Alphard yang dibeli mulai Januari 2012 mendapat garansi 4 tahun atau 50.000km dari sebelumnya 3 tahun atau 50.000km. Artinya, selama empat tahun itu, pengguna New Alphard tidak perlu pusing memikirkan perawatan “kereta kencananya”. Toyota New Alphard hadir dengan tiga pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu 2.4 X, 2.4 G dan 3.5 V. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *