Perbankan

Tambah Modal, Bank Mutiara Akan Terbitkan Sub Private Loan Rp500 Miliar

Saat ini rencana tersebut masih dalam pengkajian. Paling cepat, bisa dilakukan pada semester II tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menambah rasio kecupan modal hingga 4%. Dwitya Putra

Jakarta–PT Bank Mutiara Tbk berencana untuk menerbitkan Sub Private Loan atau obligasi subordinasi (subdebt) private senilai Rp500 miliar. Namun, rencana tersebut saat ini masih dikaji dan sedang didalami lebih jauh oleh perseroan.

“Besarannya paling tidak Rp500 miliar,” kata Direktur Utama Bank Mutiara, Maryono, usai penandatanganan kerja sama antara Bank Mutiara dengan Inkindo, di Jakarta, Kamis, 23 Febuari 2012.

Menurutnya, saat ini pihaknya belum bisa memastikan lebih jauh kapan rencana ini bisa dilakukan. “Jika pengkajian bisa dilakukan dengan cepat, paling tidak semester kedua akan diterbitkan. “Kita liat nanti, kalau pengkajian bisa cepat, bisa semester kedua bisa dilakukan,” jelas Maryono.

Ia menambahkan, langkah ini dilakukan untuk menjaga posisi Rasio Kecukupan Modal (CAR) perseroan tetap stabil dan baik. Hingga Desember 2011, secara unaudited posisi CAR Bank Mutiara telah mencapai 11%.

“Diharapkan dengan penerbitan ini bisa menambah 2% sampai 4% posisi CAR perseroan,” terang Maryono. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *