Headline, Perbankan, Shariah Insight

Hormati Jasa Sofyan Syafri Harahap, BNI Syariah Buka Mini Banking di Universitas Trisakti

Bank Negara Indonesia Syariah (BNI) membuka Mini Bank Prof Sofyan Syafri Harahap sebagai apresiasi kepada Sofyan Syafri Harahap. Angga Bratadharma

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNI) membuka Mini Bank Prof Sofyan Syafri Harahap sebagai apresiasi kepada Sofyan Syafri Harahap sebagai tokoh terkemuka di bidang industri perbankan syariah.

“Pembukaan Mini Bank ini untuk mengabadikan Sofyan atas segala perjuanganya terhadap industri perbankan syariah di Indonesia”, tukas Direktur Utama Rizkullah, kepada wartawan, dalam Peresmian Mini Bank Prof Sofyan Syafry Harahap dan KCPS BNI Syariah Serta Penandatanganan MoU Kerjasama, Jakarta, Rabu, 14 Jakarta 2012.

Ia menuturkan, pembukaan mini bank dengan nama Sofyan, yang berlokasi di Universitas Trisakti, Grogol, diharapkan dapat memberikan manfaat lebih, baik bagi lingkungan Universitas Trisakti maupun lingkungan sekitar Universitas Trisakti.

“Jadi, mahasiswa Trisakti bisa belajar praktis juga selain belajar teori di kelas, sehingga diharapkan nanti mahasiswa Trisakti bisa mengenal lebih mengenai industri perbankan syariah”, tukasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya mini banking ini, maka mahasiswa bisa melaksanakan secara teknis bank syariah. Selain melaksanakan secara teknis, mahasiswa juga bisa membuka rekening, dan bisa juga menyalurkan pembiayaan, baik konsumer atau usaha dengan berbagam macam akad, seperti mudharabah.

“Nanti dengan itu bisa jadi pelajaran juga untuk mahasiswa Trisakti”, ucapnya.

Rizkullah menambahkan, dengan hadirnya mini banking di Trisakti ini, diharapkan memunculkan tokoh baru di inudstri keuangan syariah, termasuk perbankan syariah. Selain itu, diharapkan memperbesar share market industri perbankan syariah di Indonesia.

“Untuk sekarang belum besar, baru 4% di Indonesia dari total omzet perbankan se-Indonesia. Tapi, dengan kegigihan kita yakin kita bisa perbesar share market perbankan syariah”, tutup Rizkullah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *