Perbankan, Shariah Insight

BNI Syariah Rombak Susunan Direksi

Perombakan ini sebagai salah satu strategi BNI selaku pemegang saham dalam memberikan dukungannya bagi pengembangan bank syariah di Indonesia. Dwitya Putra

Jakarta–Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank BNI Syariah (BNI Syariah) menetapkan perubahan susunan direksi dalam rangka penyegaran di BNI Syariah. Salah satunya Dinno Indiano yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Commercial and Small BNI diangkat sebagai Direktur utama.

Komisaris Utama BNI Syariah, Achjar Iljas mengungkapan, pergantian ini merupakan salah satu strategi BNI selaku pemegang saham dalam memberikan dukungannya bagi pengembangan bank syariah di Indonesia.

“Direksi yang lama telah membangun fondasi yang sangat baik bagi pengembangan BNI Syariah, khususnya dalam proses spin off Unit Usaha Syariah (UUS) BNI menjadi sebuah Bank Umum Syariah (BUS) dengan melakukan pengembangan infrastruktur serta sistem bisnis. Harapannya direksi yang baru dapat meneruskan apa yang telah dibangun oleh Direksi sebelumnya dengan mempercepat pertumbuhan bisnis BNI Syariah, tentunya sesuai ketentuan peraturan serta prinsip syariah,” kata Achjar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat, 25 Mei 2012.

Sementara itu, susuanan direksi yang baru lainnya ada Junaidi Hisom yang sebelumnya menjabat sebagai pemimpin Divisi Human Capital BNI, Acep R. Jayaprawira yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen di BNI Syariah, serta Imam T. Saptono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan BNI Syariah.

“Mengenai pembagian tugas direksi akan diinformasikan,” pungkas Achjar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *