Tokoh

Willy S. Dharma Gantikan Stanley S. Atmaja Pimpin Adira Finance

Lewat tangan dinginnya, Willy dinilai bakal melanjuti kisah sukses Adira Finance seperti Asuransi Adira. Dwitya Putra

Jakarta–Aktor sukses PT Asuransi Adira Dinamika, Willy Suwandi Dharma diangkat sebagai Presiden Direktur Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) menggantikan Presiden Direktur sebelumnya, Stanley Setia Atmaja.

Kesuksesannya menahkodai Asuransi Adira diharapkan juga bisa terus ditulari ke anak usaha Danamon itu di sektor pembiayaan kendaraan roda dua dan empat tersebut.

Meski belum teruji di sektor multifinance, lelaki berusia 56 tahun ini diyakini bisa mengemban tugasnya melanjuti kesuksesan Adira Finance yang sebelumnya dipimpin Stanley.

Sikap optimis tersebut dipandang pemegang saham dilihat dari sepak terjang Willy selama ini yang sukses menukangi Asuransi Adira. Lewat tangan dingginnya, pria dengan kulit sawo matang ini mampu membawa kedigdayaan Asuransi Adira selama ini.

Terbukti, pada tahun lalu dirinya sukses membawa Asuransi Adira bisa membukukan premi bruto sebesar Rp1,47 triliun. Jumlah tersebut meningkat sekitar 40% bila dibandingkan pencapaian pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Dengan pencapaian tersebut, Willy diyakini bisa membawa perseroan merebut pangsa pasar asuransi kendaraan bermotor hingga 15%.

Sepak terjang Willy sendiri selama menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika (Asuransi Adira) diawali sejak 2003. Sebelum di Asuransi Adira, Willy menjabat sebagai Direktur Utama KPMG Siddharta Consulting Company (1999-2002), Direktur Utama PT Asuransi Astra Buana (1993-1999) dan berbagai kedudukan eksekutif di perusahaan Astra lainnya (1982-1991). Saat ini, Willy juga aktif sebagai salah satu pengurus Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Dibawah kepemimpinannya Adira Finance masih akan tetap fokus dalam pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif nasional yang stabil. Adira Finance juga akan melanjutkan strategi pertumbuhannya guna mempertahankan pangsa pasarnya dan posisinya sebagai market leader melalui hubungan yang erat dengan para dealer dan nasabah, dan juga menerapkan pengelolaan risiko secara prudent untuk melengkapi ekspansinya.

“Kami yakin beliau dapat melanjutkan kesuksesan Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan terkemuka,” kata Presiden Direktur Danamon, Henry Ho, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Adira Finance, di Jakarta, Senin, 7 Mei 2012. (*)

2 comments

    • semoga bisa lebih bijak dalam segala hal utk menyikapi problem intern maupun extern….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *