Banking LifeStyle, Headline, Perbankan

Anggarkan Dana Rp4,6 Miliar, BNI Lepas 6.600 Peserta Mudik

Peserta program Rejeki Mudik BNI 2012 merupakan nasabah yang telah mendaftar di kantor cabang di wilayah Jabodetabek dengan syarat dan kriteria tertentu. Angga Bratadharma

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali selenggarakan program mudik bersama bagi para nasabah setia BNI dengan tajuk “Rejeki Mudik BNI 2012″. Program mudik ini akan memberangkatkan 6.600 peserta ke 10 kota.

Peserta program “Rejeki Mudik BNI 2012″ merupakan nasabah yang telah mendaftar di kantor cabang di wilayah Jabodetabek dengan syarat dan kriteria tertentu, seperti jangka waktu menjadi nasabah dan jumlah saldo.

Pemberangkatan peserta mudik dengan menggunakan bus diselenggarakan pada Rabu, 15 Agustus 2012, di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Peserta mudik dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan, E.E. Mangindaan, dan Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo. Sementara, pemberangkatan dengan kereta api diselenggarakan pada Kamis, 16 Agustus 2012, di Stasiun Gambir mulai pukul 19.30 WIB.

Kepada wartawan, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Gatot mengatakan, dana yang disiapkan untuk program ini adalah Rp4,6 miliar.¬†”Melihat tingginya antusiasme dan jumlaah peserta yang selalu meningkat tiap tahunnya, maka tahun ini kami menambah fasilitas armada dan rute yang baru”, tandas Gatot.

Kali ini BNI menyediakan 110 armada bus AC eksekutif yang akan memuat 6.000 orang. Selain itu, juga disiapkan 12 gerbong kereta api eksekutif untuk 600 peserta mudik, sehingga total seluruh peserta berjumlah 6600 orang.

Menurut Gatot, jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 6.000 peserta. Masih sama dengan tahun lalu, untuk pemberangkatan kereta api, ada tiga kota tujuan yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Solo.

Sementara untuk bus, BNI memfasilitasi keberangkatan ke tujuh kota tujuan di Pulau Jawa, yakni Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Adapun tiga kota tujuan lainnya berlokasi di Sumatera, yakni Lampung, Palembang, dan Padang.¬†”Kota Padang sendiri merupakan rute yang baru ada di tahun ini”, tutup Gatot. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *