Perbankan

Libur Lebaran, BRI Tetap Buka 8 Layanan

Dalam upaya tetap memberikan layanan kepada nasabahnya kala libur Lebaran, BRI tetap membuka delapan layanan. Apa saja layanan tersebut? Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkomitmen untuk tetap melayani nasabahnya selama hari libur Lebaran 2012, utamanya dengan memaksimalkan delapan layanan.

“Pelayanan Bank BRI tetap optimal, kendati libur panjang,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Gedung BRI, Jakarta, Senin, 13 Agustur 2012.

Adapun layanan tersebut antara lain:

- Pertama adalah layanan Pertamina. Operasional 219 UKO (Unit Kerja Operasional) BRI di seluruh Indonesia akan tetap buka pada tanggal 18, 20, dan 22 Agustus 2012, dengan jenis layanan penerimaan pembayaran pembelian BBM dan non BBM dari SPBU/ pihak tenant Pertamina, serta layanan operasional terbatas.

- Kedua berupa layanan ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Pulau). Pada tanggal 18 hingga 22 Agustus, di 17 UKO BRI seluruh Indonesia, dengan jenis layanan cash pick up dan penyediaan uang receh.

- Layanan ketiga berupa weekend banking BRI, pada tanggal 18 Agustus 2012, di 91 UKO BRI di seluruh Tanah Air.

- Keempat, BRI juga tetap memberikan layanan SSB Polri, pada tanggal 18, 21, dan 22 Agustus 2012, di lebih dari 400 kantor kas dan payment point, dengan jenis transaksi yang dilayani adalah Penerimaan pembayaran biaya SIM, STNK, dan BPKB.

- Kelima, perseroan tetap melayani layanan Imigrasi, dari tanggal 17 hingga 22 Agustus 2012, di 38 UKO BRI yang terdapat di 44 lokasi bandara dan pelabuhan, jenis transaksi yang dilayani adalah penerimaan pembayaran VOA (Visa On Arrival).

- Keenam, layanan khusus PT Angkasa Pura I dan II, di 19 UKO BRI di seluruh Indonesia, dengan jenis layanan yang akan dilakukan adalah layanan cash pick up.

- Ketujuh, perseroan membuka layanan di Posko layanan Lebaran, baik dengan E-Buzz maupun di UKO BRI, pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2012, di 29 titik lokasi, dengan Jam layanan selama 24 jam.

- Delapan, BRI juga akan membuka layanan operasional terbatas, pada tanggal 18, dan 22 Agustus 2012, di 237 UKO BRI dengan jam operasional antara pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

“Dengan jenis transaksi yang dilayani adalah setoran dan penarikan rekening simpanan, pembukaan rekening simpanan, serta penerimaan dan penanganan pengaduan nasabah,” tutur Ali.

Ia menambahkan, jenis transaksi yang perseroan layani adalah semua transaksi yang menggunakan ATM dan EDC, nasabah juga dapat menukarkan uang receh, serta customer loyalty program lainnya, berupa penyediaan minuman ringan, snack, dan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *