Keuangan

OJK Buka Rekrutmen Pegawai Baru pada 2014

Kehadiran Otoritas Jasa Keuangan, sebagai lembaga pengawas industri keuangan secara menyeluruh membutuhkan sumberdaya manusia yang tidak sedikit. Kebutuhan untuk pegawai akan dipenuhi dari Bapepam LK dan Bank Indonesia, sementara rekrutmen pegawai baru direncanakan digelar pada 2014. Paulus Yoga

Jakarta–Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad menyatakan, pihaknya baru akan membuka rekrutmen pegawai baru pada 2014 mendatang.

Di tahun pertama, lembaga pengawas industri keuangan secara keseluruhan tersebut masih akan mengandalkan sumberdaya manusia dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK), serta dari Direktorat Pengaturan dan Pengawasan Perbankan Bank Indonesia (BI).

“Prinsipnya ya sumber OJK untuk pertama kali datang dari dua lembaga itu, BI dan Kemeterian Keuangan. Kalau nanti kurang, kita akan buka pengumuman keluar untuk mengisi posisi-posisi tersebut,” tutur Muliaman, saat ditemui di Kompleks Gedung BI, Jumat, 31 Agustus 2012.

Sedangkan untuk kepindahan Bapepam LK ke OJK, lanjutnya, akan berjalan sesuai mandat Undang-undang, tepatnya pada 1 Januari 2013. Kemudian disusul oleh kepindahan fungsi pengawasan dan pengaturan perbankan dari BI.

“Kita nanti tentu saja selesaikan struktur organisasinya, terus kita nanti kirim surat ke Pak Menteri Keuangan. Pak Menteri Keuangan nanti akan mengisi dan mempersiapkan pegawai Bapepam yang nanti akan pindah,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *