Headline, Perbankan

BI Beri Pegawai Outsourcing Fasilitas KPR

Untuk mengapresiasi para pegawai outsource, utamanya yang memiliki masa kerja cukup lama, Bank Indonesia memfasilitasi kredit pemilikan rumah lewat kerjasama dengan BTN dan Riscon Realty. Paulus Yoga

Jakarta–Bank Indonesia (BI) menjalin kerjasama lanjutan dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan PT Riscon Realty untuk pelaksanaan akad serah terima rumah pegawai alih daya (outsourcing) BI tahap kedua untuk 240 orang.

Ketua Umum Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Agus Santoso mengatakan, sebelumnya bank sentral telah merealisasikan akad rumah bagi pegawai alih daya, dimana untuk tahap pertama diserahkan kepada 150 orang pegawai.

“Rata-rata pegawai ini sudah bekerja lama sekitar 10 hingga 15 tahun, dan ini adalah rumah pertama mereka,” ujarnya kepada wartawan di Kompleks Gedung BI, Jakarta, Rabu, 24 Oktober 2012.

Untuk meringankan uang muka, lanjutnya, bank sentral menjalin kerjasama dengan PT Jamsostek (Persero). Adapun untuk besaran uang muka ditetapkan sebesar Rp20 juta.

Untuk bunga ditetapkan fix sebesar 7,25% selama 15 tahun, para pegawai tersebut akan menempati rumah tipe 22 dengan luas tanah 60 meter persegi, dengan harga korting menjadi Rp75 juta dari harga normal Rp95 juta.

“Bunganya fix 7,25% selama 15 tahun. Sampai akhir pokoknya,” tukas Agus.

sementara persyaratan bagi para karyawan outsourcing yang bisa mendapatkan fasilitas ini adalah yang memiliki penghasilan sebesar Rp2,5 juta per bulan. Dimana untuk angsurannya ditetapkan sebesar Rp800 ribu per bulan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *