Headline, Perbankan

BRI Gagal Akuisisi Perusahaan Sekuritas Tahun Ini

Kendati telah menyiapkan dana Rp300 miliar, dan melakukan due dilligence, BRI menyatakan proses akuisisi perusahaan sekuritas untuk memperkuat bisnis perseroan tidak bisa dirampungkan tahun ini. Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kemungkinan tidak bisa menyelesaikan rencana akuisisi perusahaan sekuritas, karena masih terbentur dengan persoalan internal perusahaan yang mau diakuisisi.

“Akuisisi tahun ini tidak dapat, karena belum selesai due dilligence,” tukas Direktur Utama BRI Sofyan Basir, saat ditemui wartawan usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR-RI, Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2012.

Menurutnya, perusahaan sekuritas yang akan diakuisisi menyatakan belum siap untuk merampungkan proses akuisisi tersebut sebagaimana direncanakan oleh BRI untuk bisa selesai tahun ini.

“Mereka belum siap secara internal, adalah itu namanya soal perlakuan keuangan. Kita kan juga tidak bisa masuk ke dalam mereka,” tuturnya.

Sebelumnya, perseroan pernah menyatakan menyiapkan dana Rp300 miliar untuk melancarkan proses akuisisi tersebut, yang dilakukan untuk memperkuat bisnis perseroan di sektor jasa keuangan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *