Info Anda

Hak Pensiun Tak Dibayar AJB Bumiputera 1912

Jombang, 20 November 2012

Saya pensiunan auditor KP yang sampai saat ini tidak menerima sebagian hak pensiun karena ditolak (surat penolakan tidak saya terima ) dengan alasan yang mengada ada (tidak ada dalam SK,SE,PE/PKB ).

Pada kesempatan ini, saya minta agar AJB Bumiputera 1912, perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia, melalui departemen yang berkepentingan, menjelaskan penolakan pembayaran hak pensiun dengan menunjuk SK,SE,PE/PKB yang dan masih berlaku hingga saat saya pensiun. Hal ini untuk menghindari kesewenang-wenangan yang akan berdampak negatif terhadap pemasaran produk BP 1912.

Sebenarnya jumlah nominal yang harus dibayar adalah sangat non material ( kecil) jika dibandingkan dengan membayar gaji para pejabat setiap bulan walaupun pejabat tersebut telah mengembalikan sebagian uang perusahaan hasil temuan saat pemeriksaan yang diindikasikan adanya penggelapan harta perusahaan. Baik pemeriksaan on the desk (OTD)  ( verifikasi berkas2 keuangan yang dikirim setiap bulan) ataupun pemeriksaan on the spot (OTS).

Untuk selanjutnya akan saya sampaikan sisa penyimpangan yang harus diselesaikan, cara melakukan penyimpangan, siapa yang melakukan, bagaimana penyelesaiannya dan apa punishment-nya kepada pemegang polis dan pihak yang berwajib/berkompeten. Hal ini agar BP 1912 lebih selektif dalam memilih dan menempatkan pejabat operasional sehingga kedepan akan lebih eksis dan mampu bersaing dengan kompetitor/perusahaan lain. (*)

Wahyu Trianto

Jl. Anggrek, Candimulyo, Jombang Jawa Timur

 

One comment

  1. kawan, sebelum anda memutuskan untuk ikut asuransi dolar di AJB Bumiputra. Coba cek berapa kurs jual dan kurs beli nya. dan pada saat anda melakukan klaim nanti, anda akan menerima dalam rupiah. hitung betul selisih kurs nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *