Perbankan

Bersama Zurich, BTN Akhirnya Punya Juga Produk Bancassurance

Produk bancassurance ini diharapkan menjawab kebutuhan nasabah, yang memang perlu BTN lakukan, sementara layanan serupa sudah diberikan bank lain pada umumnya. Angga Bratadharma

Jakarta–Dengan semakin beragamnya produk-produk perbankan membuat inovasi terus bermunculan. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) tak mau ketinggalan dengan inovasi produk itu. Salah satu produk yang dikembangkan adalah bancassurance, dengan menggandeng PT Zurich Topas Life (Zurich).

“Ini adalah jawaban dari rencana bisnis yang sudah kami siapkan sejak BTN memberikan layanan prioritas dengan layanan lebih kepada nasabah kami”, ujar Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro, kepada wartawan, seusai acara penandatangan kerja sama bancassurance antara BTN dengan Zurich, di Jakarta, Selasa, 18 Desember 2012.

Iqbal menuturkan, produk bancassurance ini diharapkan menjawab kebutuhan layanan nasabah, yang memang perlu BTN lakukan, sementara layanan serupa sudah diberikan oleh bank lain pada umumnya. Sasaran utama atas produk ini sendiri adalah meningkatnya layanan, memperluas dan memberikan variasi produk dengan lahirnya produk baru BTN.

“Selebihnya tentu saja meningkatnya usaha BTN dari perolehan fee base income dengan dioperasikannya produk bancassurance“, jelas Iqbal.

Menurutnya, ada beberapa produk yang terkait dengan bancassurance ini yang dimungkinkan dapat segera ditawarkan kepada para nasabah BTN. Produk berbasis bancassurance itu antara lain Asuransi Jiwa, Asuransi Kecelakaan Diri, Unit Link, dan produk bundling lainnya.

“Disamping itu, BTN tengah menjajaki pengembangan produk investasi lainnya, yang nanti pada saatnya akan ditawarkan kepada masyarakat, seperti reksa dana, ORI atau SUKRI”, pungkas Iqbal. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *