Headline, Perbankan

Chelsea FC Resmikan Kedatangan ke Indonesia

Indonesia akan jadi negara tujuan terakhir dalam lawatan pra-musim yang dilakukan Chelsea FC. Kepastian kunjungan juara Liga Champions Eropa 2012 ini terkait erat adanya kerjasama dengan BNI. Paulus Yoga

Jakarta–Keberhasilan kerja sama kartu co-branding antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Chelsea FC diapresiasi oleh klub asal kota London, Inggris tersebut dengan meresmikan kedatangannya ke Tanah Air.

“Kami umumkan secara resmi, Chelsea akan hadir di Indonesia. Waktunya sekarang tepat, ini jadi kali pertama di Indonesia bagi para pemain juga. Mereka sangat excited (senang) datang ke sini pada Juli nanti,” ujar CEO Chelsea FC Ron Gourlay, kepada wartawan di Gedung BNI, Jakarta, Kamis, 7 Maret 2013.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Glora Bung Karno, Jakarta, pada 25 Juli 2013 tersebut akan memertemukan tim utama Chelsea dengan tim BNI Indonesian Allstar. Pihak penyelenggara mengakui akan melepas 46 ribu tiket untuk memenuhi harapan para fans Chelsea di Tanah Air.

“Kami akan membawa tim utama kami pada Juli nanti, dan ada 2-3 pemain baru di tim. Ini sebagai persiapan pra-musim kami menghadapi musim 2013-2014. Saat tiba, kami akan lakukan latihan pagi dan sore. Kamu juga akan menggunakan waktu bebas untuk memenuhi kebutuhan fans dan komunitas. Enam minggu dari hari ini kami akan datang lagi, untuk lebih memperjelas detilnya,” papar Ron.

Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim menambahkan, pencapaian kartu co-branding Chelsea sendiri telah jauh melampaui target awal yang ditetapkan sebanyak 25 ribu kartu selama setahun pertama. Menurutnya, saat ini pencapaiannya sudah empat kali dari target.

“Sedangkan untuk pemilihan pemain BNI Allstar, nanti terserah hasil poling dari nasabah BNI yang sebanyak 13 juta. Ini khusus warganegara Indonesia, baik dari IPL dan ISL. Ada sekitar 23 orang, pelatihnya nanti adalah Manuel Blanco,” tuturnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *