Pasar Modal

Di-Suspend, CIMB Securities Ditaksir Rugi Rp250 Miliar

Berdasarkan data BEI, CIMB Securities Indonesia termasuk satu dari 20 broker dengan transaksi harian teraktif. Dwitya Putra

Jakarta–Izin berdagang PT CIMB Securities Indonesia pada perdagangan pagi, Selasa, 26 Maret 2013, sempat dihentikan sementara (suspend) oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Akibat sanksi perdagangan ini, perseroan berpotensi mengalami kerugian transaksi sekitar Rp250 miliar. Hitungan ini diambil dari kisaran rata-rata transaksi harian terkecil perseroan beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data yang dihimpun, transaksi harian terendah Sekuritas berkode YU ini terjadi pada pekan kemarin, yakni Kamis, 21 Maret 2013 sebesar Rp595 miliar. Sementara pada Jumat, 22 Maret sebesar Rp773 miliar, dan Senin kemarin sebesar Rp10, 1 triliun.

Artinya, jika transaksi diambil dari yang terkecil, yakni pada Kamis, 21 Maret 2013 sebesar Rp595 miliar, minimal lost transaksi harian perseroan selama satu sesi perdagangan bisa mencapai Rp250 miliar atau setengahnya.

Berdasarkan data BEI, CIMB Securities Indonesia termasuk satu dari 20 broker dengan transaksi harian teraktif di bursa Indonesia. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *