Headline, Perbankan

Danamon Kaji Tingkat Suku Bunga

Danamon Business Card; Sesuai kondisi pasar. (Foto: Dok. Danamon)

Danamon akan terus melakukan pemantauan terkait adanya kemungkinan tingkat suku bunga acuan atau BI Rate dinaikkan oleh Bank Indonesia. Angga Bratadharma

Jakarta–PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) akan mengkaji kembali terkait penetapan suku bunga tabungan dan kredit. Hal ini dilakukan seiring akan ada kenaikan inflasi, dan dampaknya kepada kenaikan suku bunga acuan.

Product Management Head, Consumer Banking Danamon, Sonny Wahyubrata mengatakan, Danamon akan terus melakukan pemantauan terkait adanya kemungkinan tingkat suku bunga acuan atau BI Rate dinaikkan oleh Bank Indonesia, dengan alasan ada dampak kepada kenaikan tingkat inflasi.

“Kalau ada kenaikan suku bunga di pasar, maka suku bunga tabungan dan kredit akan kita review kembali dan akan kita coba selaraskan dengan kondisi di pasar”, kata Sonny, saat ditemui dalam peluncuran “Danamon Business Card,” di Jakarta, Senin, 27 Mei 2013.

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama, SVP Head of Marketing Retail Banking Djooemingin Budiono menambahkan, hingga saat ini Bank Danamon belum ada rencana untuk menaikan suku bunga tabungan dan suku bunga kredit. ”Kita belum ada rencana menaikan suku bunga sekarang ini. Kondisi kita sekarang ini lebih kepada pertumbuhan CASA kita”, jelasnya.

Porsi CASA terhadap total DPK sendiri berada dikisaran 44%, sementara sisanya, yakni 56% berada di porsi deposito. Hingga akhir tahun diperkirakan CASA hanya bergerak sedikit, yakni sekitar 46%, sedangkan sisanya berada di deposito.

“Kita harapkan pertumbuhanya itu bisa lebih cepat dari pertumbuhan industri. Kemarin kan industri itu tumbuhnya 19%. Kita harapkan tahun ini bisa tumbuh sekitar 20%”, tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *