Keuangan

Askrindo Naikkan Status Kantor Cabang Semarang

Gedung Askrindo; Tingkatkan kinerja KUR dan Non-KUR. (Foto: Budi Urtadi)

Dalam meningkatkan kinerja bisnis di wilayah Jawa Tengah, Askrindo menaikkan status Kantor Cabang Semarang dari Kelas II menjadi Kelas I. Paulus Yoga

Semarang–PT Askrindo (Persero) meresmikan Peningkatan Status Kantor Cabang Semarang dari Kantor Cabang Kelas II menjadi Kantor Cabang Kelas I, yang diharapkan meningkatkan percepatan pelayanan dan perluasan bisnis di Kantor Cabang Semarang serta diharapkan adanya peningkatan kinerja baik KUR maupun Non KUR di wilayah kerja Jawa Tengah.

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh keempat Direksi PT Askrindo yakni Direktur Utama Antonius Chandra SN, Direktur Tehnik & Operasional Didiet S. Pamungkas, Direktur Keuangan, Investasi & Teknologi Informasi T. Widya Kuntarto, dan Direktur SDM & Umum Singgih Hardjanto. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dewan Komisaris PT Askrindo yakni Kondar Sinaga dan juga Siti Agnes Ratnawati.

Hingga saat ini, wilayah kerja Kantor Cabang Semarang membawahi atas tiga Kantor Unit Pelayanan (KUP) di Tegal, Surakarta, dan juga Purwokerto. Pada tahun 2013, Perusahaan juga akan melakukan peningkatan status KUP Yogyakarta menjadi Kantor Cabang Yogyakarta Kelas III.

“Hingga Mei 2013, Kantor Cabang Semarang telah membukukan pendapatan underwriting dengan nilai sebesar Rp28,42 miliar dan juga mencatatkan laba sebelum pajak dengan nilai sebesar Rp26,43 miliar,” ungkap Antonius Chandra dalam siaran persnya di Semarang, Senin, 17 Juni 2013.

Terkait kinerja non KUR (Kredit Usaha Rakyat) sepanjang tahun 2012, Askrindo Kantor Cabang Semarang telah mendapatkan produksi suretyship dengan nilai premi sebesar Rp5,9 miliar dengan nilai plafon Penjaminan sebesar Rp719,1 miliar. Adapun untuk Kinerja Non KUR lainnya yakni produksi asuransi kredit, Kantor Cabang Semarang telah mendapatkan nilai premi sebesar Rp54,08 miliar dan nilai plafond penjaminan Rp2,8 triliun.

Sedangkan untuk Kinerja KUR sepanjang tahun 2012, Kantor Cabang Semarang telah mendapatkan nilai plafon penjaminan di wilayah Jawa Tengah mencapai Rp1,8 triliun. Pun telah mendapatkan total nilai premi sebesar Rp92,4 miliar untuk wilayah Jawa Tengah termasuk kinerja  empat KUP yang terdapat di wilayah Jawa Tengah yakni KUP Surakarta, KUP Jogjakarta, KUP Tegal, dan juga KUP Purwokerto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *