Headline, Keuangan

Pegadaian Mulai Bidik Bisnis Sistem Pembayaran

Direksi Pegadaian; Berharap fee based income. (Foto: Zainal Abdurrani)

Ke depan Persero berupaya akan melakukan optimalisasi aset dan menjalankan bisnis payment. Bisnis payment sendiri akan dimulai tahun ini. Angga Bratadharma

Jakarta–PT Pegadaian (Persero) berencana akan melakukan bisnis baru dibidang sistem pembayaran. Bisnis baru ini akan dilakukan dengan harapan dapat mempermudah nasabah melakukan transaksi keuangan, sehingga dapat membantu pertumbuhan bisnis di masa datang.

Direktur Utama Pegadaian Suwhono mengatakan, ke depan Persero berupaya akan melakukan optimalisasi aset dan menjalankan bisnis payment. Bisnis ini akan dimulai tahun ini, dan diawali dengan kantor cabang yang dimiliki Persero.

“Kami mulai di tahun ini, dengan kantor cabang yang kami miliki. Nanti kantor cabang yang kami miliki ini bisa digunakan oleh nasabah Pegadaian untuk cicilan, membayar listrik, remitensi, transfer uang ke luar negeri, dan semacamnya”, kata Suwhono, kepada wartawan, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu, 19 Juni 2013.

Selain itu, lanjutnya, Persero juga tengah melakukan finalisasi pembangunan Teknologi Informasi (TI) untuk mendukung bisnis payment atau sistem pembayaran yang digagas tahun ini. Bila hal tersebut sudah selesai, maka Persero berharap mendapatkan keuntungan dari sisi fee based income.

“TI sedang kita rampungkan. Di Jawa Tengah lagi kita rampungkan. Kita harapkan bulan (Juni) ini TI itu selesai. Diharapkan memang bisa berkelanjutan dan lebih leluasa di bisnis fee based income kita”, katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *