Headline, Perbankan

BRI Buka Operasional Terbatas Selama Libur Lebaran

ATM BRI; Gelar CSR. (Foto: Budi Urtadi)

Dalam mendukung aktivitas transaksi dari para nasabahnya selama libur Lebaran, BRI membuka operasional secara terbatas, pun tidak ketinggalan menggelar beragam kegiatan CSR. Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan membuka operasional secara terbatas selama libur Idul Fitri tahun 1434 H agar tetap dapat memberikan layanan kepada para nasabahnya.

Dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, 17 Juli 2013, Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan, pembukaan operasional secara terbatas di antaranya adalah layanan setoran Pertamina pada 3, 5, 7, 9 dan 10 Agustus di 216 unit kerja BRI, Layanan SSB Polri pada 5, 6, 7, dan 10 Agustus di 334 unit kerja BRI.

“Layanan Imigrasi pada tanggal 5-11 Agustus di 38 UKO (Unit Kerja Operasional) BRI, Layanan ASDP pada tanggal 1-16 Agustus di 18 UKO BRI, Layanan Pensiunan tgl 3-4 Agustus di 317 UKO BRI. Layanan Pelindo tanggal 5-11 Agustus di 4 UKO BRI, Layanan transaksi valas pada tanggal 5-6 Agustus di 66 unit kerja BRI dan Layanan AP I & AP II tanggal 5-11 Agustus di 25 UKO BRI,” paparnya.

Selain pembukaan operasional secara terbatas, lanjut Ali, perseroan juga menggelar kegiatan tanggungjawab sosial (CSR), seperti BRI Peduli Berbagi Sembako, yang akan membagikan 35 ribu paket sembako di 15 titik di Jakarta dan sekitarnya pada 23 dan 29 Juli 2013.
“Paket akan langsung dibagikan oleh Direksi BRI, para Kepala Divisi dan relawan BRI dibantu oleh pengurus mesjid di 15 titik tersebut,” tukasnya.

Ia menambahkan, BRI juga menggelar acara Buka Puasa bersama 5.000 anak yatim-piatu se-Jabodetabek, dimana tahun ini telah memasuki penyelenggaraan yang ke-7 kalinya, yang kali ini akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 25 Juli 2013.

Rangkaian kegiatan CSR Ramadhan BRI tahun ini akan ditutup dengan acara mudik gratis ‘Ngebuzz Bareng BRI’, pada 1 Agustus mendatang. Acara yang telah berlangsung setiap tahunnya mulai dari tahun 2004, akan memberangkatkan lebih dari 14 ribu pemudik dengan menggunakan 250 bus eksekutif.

“Para pemudik tersebut terdiri dari nasabah BRI, baik simpanan maupun pinjaman, termasuk di dalamnya debitor KUR, debitor KUR TKI, dan pekerja dasar dari rekanan kerja BRI, dengan tujuan mudik ke beberapa kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera,” tutup Ali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *